Trik Memilih Jenis Desain Rumah Minimalis

Posted on

Di zaman yang semakin modern seperti sekarang ini, konsep rumah minimalis memang sangat banyak dilirik dan menjadi trend tersediri. Banyak alasan yang menjadikan masyarakat lebih memilih rumah minimalis diantaranya karena harga yang terjangkau, hemat lahan serta perawatan rumah yang lebih praktis. Seiring dengan semakin berkurangnya lahan untuk pembangunan hunian terutama di wilayah perkotaan maka membuat masyarakat banyak yang beralih ke rumah minimalis. Pastinya pembuatan rumah minimalis tak bisa terlepas dari desain rumah dan gambar rumah minimalis tersebut.

Dalam pembuatan desain rumah minimalis dan gambar rumah minimalis biasanya akan memiliki ciri-ciri khusus. Dimana ciri-ciri tersebut antara lain terlihat simpel, trendi, ramah lingkungan serta lahan yang dibutuhkan tidaklah terlalu besar. Jika anda berencana ingin membangun rumah minimalis namun masih bingung memilih desain yang tepat maka berikut ini akan dijelaskan trik-triknya.

  1. Menentukan Luas Lahan
    Ketika akan memilih desain rumah minimalis, maka tentukan terlebih dhulu luas lahan yang akan dibangun. Pastikan lahan tersebut bisa dijadikan untuk ruangan-ruangan penting serta tambahkan pula ruang bermain dan tempat menjemur pakaian. Sebab penyediaan space tambahan sangat penting agar rumah anda tetap nyaman bagi buah hati.
  2. Sirkulasi Udara dan Cahaya
    Meskipun rumah yang anda bangun menggunakan konsep minimalis, namun pastikan sirkulasi udara dan pencahayaanya berjalan baik. Hal tersebut bisa dilakukan dengan membuat atap rumah yang lebih tinggi serta menambahkan ventilasi di setiap sudut rumah. Hindari membuat vetilasi udara yang terlalu banyak karena saat hujan tiba akan membuat air hujan mudah masuk ke dalam rumah.
  3. Warna yang Modern
    Pilihlah desain rumah minimalis dengan warna yang modern dan sederhana. Bila perlu silakan konsultasikan dengan ahli desain interior untuk pembuatan desain rumah serta pemilihan warna yag tepat.
  4. Motif Interior Sederhana dan Kecil
    Ciri khas rumah minimalis adalah desain interiornya yang sederhana. Untuk itulah silakan pilh motif interior yang sederhana dan kecil. Sebab interior yang sederhana justru membuat rumah anda terkesan lebih elegan dan luas. Namun tetap perhatikan kebutuhan keluarga anda agar rumah tersebut berfungsi optimal dan nyaman.

Itulah tadi beberapa informasi trik pemilihan jenis desain rumah minimalis yang bisa menambah wawasan anda. Untuk kelancaran pembangunan rumah minimalis maka pastikan memilih desain rumah minimalis dan gambar rumah minimalis secara tepat. Denga begitu bangunan rumah tersebut tidak hanya nyaman dihuni namun terlihat menarik bagi yang melihatnya.