Tips Menjadi Wedding Organizer Bagi Seorang Pemula

Posted on

Tips Menjadi Wedding Organizer Bagi Seorang Pemula

Jasa Foto Wedding Jakarta – Di dunia ini ada banyak sekali macam pekerjaan bergengsi, mulai dari dokter, polisi, menteri, staf biasa, termasuk yang sedang populer belakangan ini adalah wedding organizer. Sebagaimana namanya, wedding organizer bertugas untuk mewujudkan pesta pernikahan yang diinginkan oleh klien, mau konsep tradisional atau internasional bahkan paduan dari kedua konsep tersebut.

Menjadi seorang wedding organizer itu tidak mudah, harus melakukan banyak persiapan dan membutuhkan modal yang tidak sedikit, memiliki banyak rekanan sudah jadi suatu persyaratan mutlak, karena bidang pekerjaan ini tidak bisa dilaksanakan tanpa bantuan banyak orang. Berikut ini hal-hal yang dibutuhkan untuk menjadi wedding organizer yang berkualitas.

Bersabar

Bekerja di bidang ini harus memiliki stok kesabaran yang sangat panjang, karena yang dihadapi adalah calon pengantin yang umumnya sangat sensitive. Meskipun pernikahan adalah hari berbahagia namun beberapa calon pengantin memiliki kekhawatiran dan kepanikan tertentu, merasa tidak tenang jika persiapan pernikahan tidak sesuai dengan yang diinginkan. Sebagai wedding organizer yang bertugas seharian penuh merencanakan, mengawasi jalannya pesta pernikahan, Anda harus bisa bersabar ketika klien meminta banyak hal. Jika Anda tidak bisa bersabar sedikit saja, maka klien bisa kabur dan memilih WO lainnya.

Terorganisir

Pekerjaan sebagai wedding organizer itu tidak mudah, ada banyak detail yang harus Anda perhatikan, apalagi jika klien sudah memilih paket lengkap sehingga semuanya harus diurus oleh wedding organizer termasuk memilih baju pengantin, kue pengantin bahkan souvenir dan kartu undangan.

Anda harus membuat list pekerjaan sehingga saat hari H datang, tidak ada pekerjaan yang terlewatkan begitu saja, buat list pekerjaan berdasarkan pekerjaan yang paling sulit untuk diorganisir, jadi Anda memiliki banyak waktu untuk mengerjakannya, baru kemudian selesaikan detail pekerjaan yang kecil.

Jujur

Wedding Organizer bisa memberi tahu pada klien tanpa ditutupi jika ada detail yang tidak bisa dikerjakan karena keterbatasan tertentu. Jangan pernah menyembunyikan fakta dan mencari cara untuk menipu klien karena bila klien menyadarinya, nama baik dari wedding organizer yang sudah Anda bangun sejak awal bisa jadi hancur dalam sekejap mata.