Masjid Yang Indah di Indonesia

Posted on

Ada banyak sekali masjid yang indah di Indonesia, sebab di Indonesia memiliki banyak warga muslim dan menjadi neagara terbesar yang penduduknya beragama islam. Jadi tidak mengherankan apabila banyak sekali berdiri bangunan masjid. Beberapa masjid tersebut memiliki bentuk bangunan yang indah, seperti :

Masjid Dengan Bangunan Indah di Indonesia

Masjid Raya Baiturrahman (Aceh)
Apabila dilihat dalam sekilas, masjid yang satu ini mempunyai kemiripan arsitektur dengan bangunan masjid Taj Mahal yang berada di India. Hebatnya lagi masjid ini masuk dalam jajaran masjid dengan arsitektur yang indah di Indonesia. Memiliki luas bangunan 4760 m2 menjadikan masjid ini memiliki daya tampung sebesar 9000 orang. Keindahan lainya tampak pada bagian dalam masjid yang dilengkap dengan karpet masjid yang dibeli melalui toko jual karpet masjid bekasi dengan motif yang apik. Dengan segala keindahan yang dimilikinya, tidak mengherak selain digunakan untuk ibadah masjid ini juga menjadi obyek wisata.

Masjid Ramlie Musofa (Jakarta)
Tidak hanya masjid Istiqlal, di kota Jakarta masih ada masjid lain yang arsitekturnya sangat bagus. Masjid ini bernama Ramlie Musofa. Masjid yang dibangun pada tahun 2011 ini berhasil mencuri perhatian orang berkat desainya yang klasik sehingga menimbulkan kesan yang unik. Masjid yang dominan dengan warna putih ini berdiri kokoh di pinggir danau wilayah sunter, Jakarta utara.

Masjid Agung Semarang
Masjid Agung Semarang memiliki gaya bangunan yang futuristik, berbeda dengan gaya bangunan yang dimiliki Masjid Baiturrahman dan Masjid Ramlie yang mengusung gaya klasik. Dari informasi yang bereda gaya arsitektur pada Masjid Agung Semarang merupakan perpaduandari konsep jawa dan konsep Yunani. Saat kamu berkunjung kesini akan dibuat heran dengan payung hydrolic yang berukuran raksasa dan bisa membuka atau menutup secara otomatis. Untuk kamu yang suka sekali dengan bangunan bergaya unik, berwisata ke masjid Agung Semarang merupakan destinasi yang tepat dan menyenangkan. Terlebih lagi jika kamu mengunjunginya saat bulan puasa, selain melihat kemewahan masjid Agung kamu juga disuguhkan dengan tradisi dugderan. Dugderan merupakan tradisi untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang rutin di selenggarakan oleh masyarakat lokal.