Kuliner yang wajib di kunjungi di Jogja

Posted on

10 Kuliner Tengah Malam Paling Laris di Yogyakarta, Pernah Coba?

Yogyakarta jadi di antara primadona destinasi liburan, baik untuk turis lokal inginkan pun mancanegara. Sajian kebudayaan, kebijaksanaan lokal, sampai kulinernya menjadi pesona utama. Bahkan kota yang pernah menjadi ibu kota ini dirasakan tidak pernah tidur.

Aktivitas di Yogyakarta hampir dilangsungkan selama 24 jam. Jadi gak terdapat kata bosan, deh selama anda berada di sana. Salah satunya laksana Jalan Malioboro sampai Tugu, tergolong kuliner yang tersedia masing-masing saatnya.

Jangan melulu tertidur pulas di hotel, jajaki deh cicipi 10 kedai kuliner tengah malam inilah ini. Dijamin kelezatannya siap menggoyah lidahmu.
1. Gudeg Pawon
baca juga: Produsen Slondok Magelang

jual slondok pedas manis

Gudeg Pawon buka dari pukul 22.00 sampai dini hari. Gudeg dengan keadaan rumahan jadi tumpuan warung yang sedang di Jalan Janturan, Warungboto, Umbulharjo ini. Harganya murah banget, seporsi berkisar Rp 20 ribu saja. Karena peminatnya banyak, siap-siap sabar mengantre ya.
2. Angkringan Lik Man

Angkringan dan Yogyakarta jadi dua urusan yang gak terpisahkan. Kamu yang hendak menikmati keadaan lesehan dengan suguhan makanan yang lezat, maka Angkringan Lik Man yang sedang di Jalan Wongsodirjan dapat jadi pilihan. Bukanya dari pukul 18.00 sampai tengah malam. Soal harga, anda sudah dapat makan, ngemil dan minum dengan Rp 10 ribu saja.

3. Oseng-oseng Bu Endang

Oseng-oseng Bu Endang jadi di antara yang sangat nendang di Kota Sultan. Kamu dapat mampir pada pukul 18.00-24.00. Menu oseng-oseng lezat ini dapat kamu nikmati di Jalan Adi Sutjipto dengan Rp 20 ribu telah termasuk minum. Murah dan enak, gak ada dalil untuk gak ke sana deh.
4. Nasi Rames Demangan

Kamu yang sedang berlibur ke Yogya dan tiba-tiba lapar tengah malam, Nasi Rames Demangan sesuai banget buat santap enak tengah malam. Lokasinya gampang ditemukan laksana namanya, sedang di Jalan Demangan. Buka dari pukul 20.00 sampai dini hari, santap di sini dipastikan masih panas dari kompor langsung. Seporsinya melulu Rp 10 ribu, lho.
5. Mi Ayam Grabyas

Pengen makanan berkuah tengah malam? Datanglah ke Mi Ayam Grabyas yang buka mulai pukul 24.00. Mi yang terletak di Jalan Malioboro tepatnya depan Hotel Inna Garuda dikenal antre pake banget. Demi merasakan seporsi mi ayam lezat ekuivalen Rp 18 ribu, anda harus sabar ya.

6. Nasi Kuning Bu Tuminem

Ada lagi nih menu nasi kuning tengah malam, Nasi Kuning Bu Tuminem. Kalau nasi kuning ini jualannya dari pukul 21.00-02.00. Siapin fulus Rp 15 ribu saja, anda sudah kembali dengan kenyang dari warung yang sedang di Jalan Asem Gede, Cokroningratan, ini.

Baca juga: Food War: Menu-menu Terbaru KFC Dianggap Failed?
7. Indomie Bu Siti

Pengemar mi mesti banget sih mampir ke kedai Indomie Bu Siti. Kedai dengan menu utama olahan Indomie ini dipastikan siap menggoyang lidah dengan harga Rp 12 ribu seporsi. Letaknya di Jalan Sisingamangaraja dan buka dari pukul 21.00-03.00. Jika tidak hendak antre, usahakan datang lebih mula dari masa-masa bukanya. Demi seporsi Indomie, kamu dapat ngantre berjam-jam di warung ini.