Ide Desain Rumah Agar Terkesan Sejuk

Posted on

Ide Desain Rumah Agar Terkesan Sejuk

mencolok dan sentuhan pesona Skandinavia mengambil tampilan menonjol pada apartemen 91.045 meter persegi ini di Kuala Lumpur, dirancang secara elegan untuk pasangan muda yang menginginkan rumah semarak mencerminkan kepribadian dan gaya hidup mereka. Untuk mencapai hal ini, perancang Pauline Ng dan Priscilla Ng dari Paul + Pris menghadirkan interior yang cerah dan penuh warna serta penuh dengan detail yang menarik perhatian. Sementara mereka diberi lisensi kreatif untuk bekerja dengan warna-warna berani, mereka tetap berhati-hati dengan pilihan mereka. “Untuk rumah ini, kami menciptakan tampilan Skandinavia yang didominasi oleh palet warna berani dan pastel yang harmonis untuk menyeimbangkan preferensi warna kontras pemilik rumah – salah satu dari mereka menyukai yang warna yang bold, sementara yang lain menyukai warna yang lebih menenangkan, “kata para perancang. Rumah ini selain penggunaan warna yang menyejukkan tak lupa Pauline juga memberikan instalasi genset perkins di rumahnya. Hal ini dimaksudkan agar aktifitas di rumah tidak terganggu meskipun terjadi mati listrik di rumahnya. Untuk genset perkins sendiri yang digunakan berkapasitas 10 kva.

Dengan latar belakang yang bersih dan berantakan, rumah ini memiliki beberapa furniture penting untuk menemani palet warna biru cerah dan merah muda lembut. Paul + Pris juga memperbaiki alur tata letak seperti kotak melalui ruang terbuka yang jelas di area kehidupan utama. Menambah suasana tempat tinggal yang modern dan minimalis, sekaligus membuka ruang. “Gaya ‘minimalisme’ adalah ekspresi menggunakan apa yang penting,” kata para perancang. “Bagi kami, desain interior berarti lebih dari sekadar nilai estetikanya; Ini tentang menciptakan ruang yang bermakna dan fungsional. “ Di ruang tamu, dinding biru tebal yang membentang dari ruang tamu hingga ruang makan ini dihiasi dengan rak yang dibuat khusus bagi pemiliknya untuk menampilkan koleksi aksesorinya. Di seluruh apartemen kecil itu, warna yang kuat diterapkan secara cermat namun halus dalam bentuk detail interior. “Untuk membuat hal-hal menarik, kami melukis bingkai pintu dengan warna biru yang sama,” para perancang menjelaskan.

 

“Kami juga memasukkan perabotan custom-made dan aksesori chic dalam keluarga warna yang sama untuk menampilkan tampilan berani dan unik yang disukai pemilik.” Di dapur, yang dindingnya dilapisi seluruhnya dengan ubin putih.Countertop putih yang sleek semakin menambah keindahan pada tampilan ruang yang dipoles. Cara untuk mencerahkan barang tanpa terlalu berlebihan, para desainer melukis langit-langit serta ubin grout berwarna pink, memberi ruang masak sebagai faktor wow. “Dengan dapur putih yang glossy, ada risiko itu terlihat mencolok dan klinis. Namun, kami tidak ingin menaruh terlalu banyak warna di ruang masak kecil, jadi kami cukup menyimpannya untuk merapikan ruang, “kata para perancang. “Salah satu pemiliknya yang suka memasak dan memuja warna pink, inilah tempat yang tepat untuk menanamkan warna feminin ini.” Pendekatan warna-warni berlanjut di kamar tidur utama, tapi hanya nuansa warna lembut yang digunakan. Di sini, tone warna kayu dan tekstur lembut bekerja serasi, menyulap suasana ketenangan. “Meskipun kami ingin rumah ini benarbenar menonjol menggunakan warna, kami tidak menginginkan warnayang kuat untuk menguasai interior,” kata Pauline dan Priscilla. “Misalnya, suhu warna mendidih di kamar tidur – kami menggunakan warna yang tenang untuk memastikan kondusif untuk beristirahat dan tidur. Kami memasang headboard dengan warna biru yang lebih terang, dan juga rak jepit dengan permukaan abu-abu, untuk memberi ruangan dengan sentuhan yang lebih dingin